Cara Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma Secara Alami

1 comment 19689 views

sperm_640Sperma adalah sel kelamin jantan yang fungsinya untuk membuahi Ovum (sel kelamin betina). Kadar dan jumlah sperma akan mempengaruhi peluang terjadinya kehamilan, selain itu jumlah sperma yang banyak juga akan meningkatkan kenikmatan di peroleh pria yaitu sensasi orgasme yang lebih panjang dan mantaaaab'.

Ada banyak cara menambah jumlah produksi sperma secara alami, termasuk mengkonsumi Tauge, dan makanan kaya protein lainnya seperti kacang merah.

Berikut adalah tips-tips untuk meningkatkan Jumlah produksi sperma dan meningkatkan kualitas sperma:

Berhenti merokok
Selain menyebabkan bau nafas yang tidak sedap, kebiasaan merokok ternyata dapat mempengaruhi jumlah sperma. Sebuah penelitian menunjukan bahwa kaum perokok memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak merokok.

Hindari memakai celana yang terlalu ketat
Hal ini merupakan alasan mengapa testis letaknya tergantung di tubuh. Testis memerlukan suhu yang lebih sejuk dibandingkan bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu, memakai celana dalam atau celana panjang yang terlalu ketat akan mengakibatkan suhu di sekitarnya menjadi panas dan mempengaruhi produksi sperma.

Atur pola makan yang tepat
Pola makan diketahui dapat mempengaruhi produksi sperma. Cobalah untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak yang rendah, protein yang tinggi, sayuran, buah, dan berbagai jenis padi-padian yang baik bagi kesehatan.

Kurangi frekwensi hubungan intim dan masturbasi
Pria seringkali mengeluh karena air mani atau sperma yang keluar ternyata sedikit dan encer. Perlu diketahui, semakin banyak ejakulasi, maka akan semakin berkurang kekentalan sperma tersebut. Jika Anda melakukan hubungan intim setiap hari atau sering masturbasi, maka hal itu akan berpengaruh pada jumlah sperma maupun kekentalan air mani.

Hindari alkohol
Alkohol diketahui dapat mempengaruhi fungsi hati yang akhirnya dapat menyebabkan peningkatan kadar estrogen. Kadar estrogen yang tinggi dalam tubuh akan mempengaruhi produksi sperma.

Olahraga
Meskipun olahraga tidak dapat secara langsung meningkatkan produksi sperma dan air mani, namun olahraga otot dapat membantu Anda untuk lebih sehat dan bugar.

Konsumsi suplemen alami
Suplemen alami diyakini dapat meningkatkan produksi sperma. Contohnya yaitu L-carnitine, yang ditemukan dalam daging merah dan susu, merupakan asam amino alami yang dapat meningkatkan produksi dan kecepatan sperma. Selain itu, asam folat yang dikombinasikan dengan seng dapat meningkatkan produksi sperma. Senyawa L-arginine yang terdapat dalam kacang-kacangan, telur, dan daging juga memiliki khasiat yang sama seperti vitamin E dan selenium untuk memperbaiki kecepatan maupun konsentrasi sperma.

Terima Kasih Kunjungannya